Announcements

Current Issue

Vol. 25 No. 2 (2023): An Nabighoh
					View Vol. 25 No. 2 (2023): An Nabighoh

An Nabighoh received 32 submissions for consideration for publication in this issue, after going through a rigorous review and selection process, we decided to accept 8 articles. All articles in this edition include 27 Authors from 16 Institutions (Institut Agama Islam Negeri Metro, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah, Universitas Sebelas Maret, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Universitas Darussalam Gontor, Management and Science University, Institut Agama Islam Negeri Curup, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Muslihuun Blitar, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Institut Agama Islam Negeri Kendari, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bina Bangsa Getsempena).

Published: 2023-08-17
View All Issues

 Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Visi An-Nabighoh Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Arab adalah “Menjadi salah satu referensi utama dalam bidang pendidikan Bahasa Arab secara akademis, baik nasional maupun internasional.”

 Misi

Misi An-Nabighoh Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Arab adalah “Sebagai acuan bagi peneliti maupun pendidik Bahasa Arab dalam mengembangkan dan mengaplikasikan pembelajaran bahasa Arab melalui karya-karya ilmiah tentang pendidikan dan pembelajaran bahasa Arab.

 Tujuan

Penerbitan jurnal lebih dimaksudkan untuk menjaga komitmen lembaga terhadap ilmu yang digelutinya, sehingga penerbitan jurnal lebih merupakan upaya peningkatan institutional image. Keberadaan Jurnal Ilmiah dalam suatu lingkungan Perguruan Tinggi merupakan sebuah upaya untuk membangun citra dan komitmen keilmuan lembaga tersebut dalam usaha mensosialisasikan gagasan-gagasan yang brilian, agar suatu ilmu dapat berkembang sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman. Dalam hal ini, Jurnal Ilmiah bukanlah sekedar sarana latihan bagi SDM yang ada dalam suatu Perguruan Tinggi, tapi lebih merupakan sarana pengembangan dan aktualisasi diri dalam suatu komitmen keilmuan yang telah menjadi bagian hidupnya.