PENDAMPINGAN BELAJAR ANAK-ANAK MEMBACA AL–QUR’AN DENGAN ILMU TAJWID DI DESA RATU JAYA KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Authors

  • Hasanuddin Muhammad UIN Raden Intan Lampung
  • Yudha Tama Al Mu'min

DOI:

https://doi.org/10.32332/d.v3i2.3631

Keywords:

Al Qur’an, Pembelajaran Membaca Al – Qur’an, Ilmu Tajwid

Abstract

Masjid Nurul Sholah merupakan sebuah masjid yang berada di Desa Ratu Jaya Kabupaten Lampung Utara dan dijadikan sebagai tempat mengaji bagi mereka yang ingin belajar mengaji. Namun, terdapat masalah yang masih menjadi  persoalan dalam membacanya yaitu masih kurangnya menerapkan ilmu tajwid yang benar. Anak – anak yang mengaji hanya menerapkan pelafalan huruh hijaiyah tanpa menerapkan ilmu  tajwidyang benar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran kepada anak – anak yang mengaji agar bacaannya sudah sesuai dengan ilmutajwid. Metode yang digunakan dalam pendampingan adalah dengan tatap muka mengajar mengaji kepada anak – anak yang mengaji di masjid Nurul Sholah. Hasil pengabdian ada peningkatan kemampuan membaca al-qur’an dengan tajwid.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07-12-2021

How to Cite

PENDAMPINGAN BELAJAR ANAK-ANAK MEMBACA AL–QUR’AN DENGAN ILMU TAJWID DI DESA RATU JAYA KABUPATEN LAMPUNG UTARA. (2021). DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 123-136. https://doi.org/10.32332/d.v3i2.3631