SOSIALISASI MENUMBUHKAN MINAT SISWA-SISWI AKAN INVESTASI JANGKA PANJANG DIERA MILINEAL 4.0 BIDANG PENDIDIKAN DI DESA WATES KECAMATAN WAY RATAI
DOI:
https://doi.org/10.32332/d.v1i2.1759Keywords:
Sosialisasi, Teknologi informatika.Abstract
Sosialisasi adalah suatu proses kegiatan pembelajaran yang ada dilingkungan sosial guna menanamkan nilai-nilai dan tujuan yang diharapkan dalam anggota kelompok dan masyarakat. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah berbasis PAR (Participatory Action Resarch). PAR adalah suatu metode baru yang diterapkan, dimana mahasiswa berperan serta, saling memahami, menganalisa dan melakukan tindakan bersama-sama dengan masyarakat. Tujuan memberikan pemahaman agar siswa-siswi memiliki kesadaran untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan perekonomian baik disegala bidang akan investasi jangka panjang di era milenial 4.0 dibidang pendidikan di desa wates kecamatan way ratai. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dalam bentuk pelatihan secara teoritik dan praktek penggunaan teknologi informatika (internet). Sasaran utama dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat adalah anak muda terpelajar dan cepat akan perkembangan teknologi dibidang pendidikan yaitu 30 Siswa-siswi MA AL-ISLAM Desa Wates kecamatan Way Ratai. Pengabdian ini dilaksanakan 10 orang mahasiwa dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan Fakultas Syari’ah. Hasil pengabdian ini 1) Meningkatkan pemahaman siswa-siswi akan pentingnya teknologi diera milenial 4.0. 2) Meningkatkan keterampilan siswa-siswi sebagai sarana menumbuhkan minat siswa-siswi akan investasi jangka panjang diera milineal 4.0 bidang pendidikan. Dan 3) Memotivasi siswa-siswi yang tinggal desa wates kecamatam way ratai dalam upaya meningkatkan perekonomian desa dengan memanfaatkan media internet.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
All articles in the DEDIKASI can be disseminated on condition that they still include the identity of the article and the source (DEDIKASI). The publisher is not responsible for the contents of the article. The content of the article is the sole responsibility of the author.
Authors who publish this subject agree to the following terms:
First, the Authors retain copyright and grant the journal right from first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Secondly, the authors can enter into a separate or an acknowledgment of its initial (e.g., post-institutional repository or publish it in a book) publication in this journal.
Third, the authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before publishing work is cited.