Upaya Meningkatkan Kualitas dan Kreativits Belajar Melalui Program Bimbingan Belajar Di Masa Pandemi Covid-19
UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS DAN KREATIVITS BELAJAR MELALUI PROGRAM BIMBINGAN BELAJAR DI MASA PANDEMI COVID 19
DOI:
https://doi.org/10.32332/d.v3i1.2633Keywords:
Bimbingan belajar, kualitas dan kreativitas belajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membantu para pelajar dalam menghadapi sistem belajar daring di rumah selama pandemi covid-19. Hasil menunjukkan bahwa secara umum para pelajar mengalami banyak kendala selama sistem pembelajaran daring berlangsung. Pandemi covid-19 memiliki dampak yang cukup besar terhadap berbagai salah satunya adalah dampak dalam bidang pendidikan, dampak tersebut mengakibatkan pemerintah memutuskan untuk system pembelajaran dilakukan secara daring dari rumah. Selama pandemi covid 19 siswa di tuntut untuk tidak gagap teknologi karena pembelajaran dilakukan dengan berbagai media, seperti Whatshap Group, Zoom, Google Meet. Peran orangtuapun sangat dibutuhkan dalam system pembelajaran ini, orang tua dituntut mampu membimbing anak belajar dari rumah dan menggantikan guru disekolah, sehingga peran orangtua dalam tercapainya tujuan pembelajaran daring dan membimbing anak selama belajar dirumah menjadi sangat penting. Kerja sama orang tua dengan anak dibutuhkan, tanpa adanya kerja sama sistem pembelajaran ini tidak berjalan dengan semestinya. Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan di Desa Babalan Kidul Kecamatan Bojong. Kegiatan ini berlangsung selama kkn dr, dengan materi SD s/d SMP. Hasil dari kegiatan bimbingan belajar ini, anak anak sangat senang dan bersemangat karena dapat belajar dengan teman-temannya dan mengerjakan tugas secara bersama-sama.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
All articles in the DEDIKASI can be disseminated on condition that they still include the identity of the article and the source (DEDIKASI). The publisher is not responsible for the contents of the article. The content of the article is the sole responsibility of the author.
Authors who publish this subject agree to the following terms:
First, the Authors retain copyright and grant the journal right from first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Secondly, the authors can enter into a separate or an acknowledgment of its initial (e.g., post-institutional repository or publish it in a book) publication in this journal.
Third, the authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before publishing work is cited.