PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN GURU SD MELALUI PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH

Authors

  • Yantoro Yantoro Universitas Jambi
  • Issaura Sherly Pamela Universitas Jambi
  • Panut Setiono Universitas Jambi

Keywords:

Karya tulis ilmiah, pengalaman terbaik.

Abstract

Dari hasil wawancara yang dilakukan dengan guru, ditemukan fakta bahwa guru – guru masih kesulitan dalam kenaikan pangkat. Kesulitan ini dikarenakan guru tidak memiliki keterampilan dalam menulis karya ilmiah, serta kebiasaan guru yang tidak pernah untuk melakukan peneletian. Untuk itu maka perlu dilakukan upaya untuk memberikan bekal keterampilan kepada para guru untuk melaksanakan penelitian, menulis karya ilmiah dan mempublikasikannya. Salah satu bentuk penelitian sederhana yang dapat mudah dilakukan oleh guru adalah dengan melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dalam pelaksanaanya guru terlihat sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim pengabdian ini, hal ini karena dapat menjadi sumber pengetahuan dan mengasah kemampuan guru dalam membuat karya tulis ilmiah. Dari hasil observasi, diperoleh fakta bahwa guru–guru telah memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam membuat karya tulis ilmiah yang berasal pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

22-12-2019

How to Cite

PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN GURU SD MELALUI PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH. (2019). DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 86-95. https://e-journal.metrouniv.ac.id/JPM/article/view/1753

Similar Articles

11-15 of 15

You may also start an advanced similarity search for this article.