PELUANG PENANAMAN SAYURAN ORGANIK DENGAN PEMANFATAN LAHAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA DESA MARGODADI

Main Article Content

Wiwik Mujiati Nurul Mahmudah Aliyandi A Lumbu

Abstract

Desa Margadadi memiliki potensi untuk menanam tanaman organik dilihat dari tanahnya yang masih subur dan banyaknya masyarakat yang bercocok tanam. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan membantu masyarakat sekitar dalam membudidayakan sayuran organik guna menambah pendapatan serta meningkatkan keterampilan masyarakat dalam menanam sayuran dipekarangan rumah masing masing. Metode yang digunakan adalah pelatihan yang terdiri dari penyuluhan dan pendampingan. Hasil kegiatan ini menunjukan terjadi peningkatan pengetahuan dan minat masyarakat dalam budidaya sayuran organik serta mengurangi pengeluaran rumah tangga.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
MUJIATI, Wiwik; MAHMUDAH, Nurul; LUMBU, Aliyandi A. PELUANG PENANAMAN SAYURAN ORGANIK DENGAN PEMANFATAN LAHAN PEKARANGAN RUMAH UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA DESA MARGODADI. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 177-185, mar. 2021. ISSN 2686-4347. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/JPM/article/view/2356>. Date accessed: 19 apr. 2021.
Section
Articles