Menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Penanaman Nilai-Nilai Religius Pada Kegiatan Keagamaan Di Desa Pulau Pehawang Kecamatan Marga Punduh

Main Article Content

Welfarina Hamer Tubagus Ali Rachman Pujakesuma Anita Lisdiana Atik Purwasih Karsiwan Karsiwan Wardani Wardani

Abstract

Menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah saat ini. Banyak literatur mengatakan bahwa karakter merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kualitas suatu Negara. Bergerak dari Desa Pulau Pehawang penguatan pendidikan karakter akan dimulai melalui kegiatan keagamaan di masjid melalui pendidikan, pembentukan jati diri, dan pengembangan potensi. Tujuan pengabdian ini adalah untuk membentuk karakter remaja melalui penguatan nilai- nilai religious sebagai upaya mempersiapkan generasi unggul untuk Indonesia maju. Pengabdian ini dilaksanakan oleh 10 mahasiwa peserta KPM dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan Fakultas Syari’ah. Hasil pengabdian ini 1) pembentukan pengurus masjid 2) pembentukan remaja islam masjid 3) pendampingan TPA 4) Pembuatan Kaligrafi untuk Masjid 5). Memakmurkan masjid dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
HAMER, Welfarina et al. Menyiapkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Penanaman Nilai-Nilai Religius Pada Kegiatan Keagamaan Di Desa Pulau Pehawang Kecamatan Marga Punduh. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 42-54, june 2020. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/JPM/article/view/2177>. Date accessed: 20 jan. 2021.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)