Ath Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin, Adan, dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro. Terbit dua kali dalam setahun. Fokus dan scope Ath Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi adalah mengkaji tentang dakwah dan komukasi yang ditinjau dari perspektif.

Vol 1 No 02 (2017)

View All Issues
Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi adalah jurnal penelitian yang khusus mempublikasikan naskah hasil penelitian tentang dakwah dan komunikasi yang belum dipublikasikan. Diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Metro. Terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November. Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi merupakan terbitan berkala yang memuat artikel-artikel tentang penelitian ilmiah dengan berbagai pendekatan yang diterbitkan dalam bentuk cetak dan online.
 
Sekretariat Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi beralamat di Rumah Jurnal IAIN Metro, Jl. Ki Hajar Dewantara, 15 A Iring Mulyo, Kota Metro. International Standard Serial Number (ISSN) Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi adalah 2580-1651.
 
Alamat OJS Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi http://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/ath_thariq/submissions.
 
Pengelolaan Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi difasilitasi oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro dengan baik, indikator ini dapat dilihat dari fasilitas yang dimiliki oleh Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi. Di antara fasilitas tersebut adalah kantor tersendiri, perangkat komputer yang terhubung dengan internet 24 jam, ruang kerja yang nyaman, dan ATK yang memadai.
 
 
Visi, Misi, dan Tujuan
 
Visi
Visi Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi adalah “Menjadi salah satu referensi dalam kajian dakwah dan komunikasi.”
 
Misi

Misi untuk mencapai visi Ath-Thariq Jurnal Dakwah dan Komunikasi adalah sebagai berikut: 1) menyediakan keleluasaan seluas-luasnya untuk publikasi ilmiah bagi para scholar. 2) Menerapkan seleksi yang mendalam untuk menghilangkan praktek plagiat dalam penulisan ilmiah. 3) Melaksanakan pengembangan jurnal secara terus menerus.