Penerapan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP PGRI Wonorejo

Authors

  • Muhammad Al-Adil Adabi Universitas Lampung, Indonesia
  • Nanda Febri Ariyani Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia
  • Novita Dewi Lestari Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia
  • Rosita Sari Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia
  • Anita Lisdiana Institut Agama Islam Negeri Metro, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32332/social-pedagogy.v3i1.4319

Keywords:

Hasil belajar Media gambar IPS

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas VIII SMP PGRI Wonorejo dengan menggunakan sekaligus menerapkan media gambar. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam pembelajaran IPS diperlukan adanya pembelajaran yang tepat serta optimal bagi guru dan siswa baik intelektual maupun emosional, agar proses pembelajaran berlangsung ideal. Namun keadaan faktualnya menunjukan hal yang berbeda, guru hanya sekedar mengajar untuk menyelesaikan tanggung jawab mereka semata. Jarang sekali ditemui guru yang berinovasi mengembangkan metode, atau media untuk bahan pengajaran mereka.

Published

2021-12-30

Most read articles by the same author(s)