PENYERAPAN BAHASA ASING BAGI ANAK TINGKAT SEKOLAH DASAR MELALUI NARASI ISLAMI BERBAHASA INGGRIS

  • Rosmalita Septiana IAIN Metro
  • Liana Dewi Susanti IAIN Metro
  • Ani Nurul Imtihanah

Abstract

Penggunaan narasi islami digunakan untuk menambah wawasan moderasi beragama bagi siswa-siswa tingkat sekolah dasar yang ikut dalam kegiatan belajar bersama ini. Selain penggunaan cerita islami, penggunaan materi-materi pembelajaran di sekolah pun turut digunakan untuk membantu siswa lebih memahami pelajaran di sekolah mereka. Hasil observasi yang dilakukan oleh penulis sebelum memulai kegiatan belajar bersama menunjukkan bahwa siswa kurang motivasi dalam belajar bahasa Inggris karena jarang menggunakannya secara aktif di kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, kegiatan diisi dengan melibatkan kegiatan motorik yang dapat menarik perhatian siswa tingkat sekolah dasar. Hasil dari kegiatan belajar bersama selama KPM-DR sangat positif, diantaranya siswa menjadi pelajar bahasa yang lebih aktif, memiliki motivasi belajar yang baik, dan percaya diri dalam menggunakan ungkapan bahasa Inggris sederhana kepada teman sebaya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-17
How to Cite
SEPTIANA, Rosmalita; SUSANTI, Liana Dewi; IMTIHANAH, Ani Nurul. PENYERAPAN BAHASA ASING BAGI ANAK TINGKAT SEKOLAH DASAR MELALUI NARASI ISLAMI BERBAHASA INGGRIS. SETARA: Jurnal Studi Gender dan Anak, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 35-44, dec. 2021. ISSN 2716-2230. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/jsga/article/view/4043>. Date accessed: 09 june 2023. doi: https://doi.org/10.32332/jsga.v3i2.4043.

Most read articles by the same author(s)