Pendampingan Penguatan Kapasitas Tutor dalam Menangani Anak Tereklusi Sosial di PKBM Cendekia

  • Ani Nurul Imtihanah `Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Hermanita Hermanita Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Aulia Ranny Priatna Institut Agama Islam Negeri Metro

Abstract

Pelaksanaan program dampingan kepada peksos dengan tema penguatan kapasistas tutor atau peksos dalam mengahadpi anak-anak tereklusi dilaksanakan di PKBM Cendekia dengan memberi penguatan pada tutor atau peksos sebagai wadah atau fasilitator jangka panjang bagi anak-anak terekslusi sosial. Metode yang digunakan  adalah participation action research (PAR).  Selaian itu dipergunakan pendekatan emancipatory research. Dengan adanya pendampingan ini peksos lebih memiliki wawasan dalam mendampingi anak-anak tereklusi. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-05
How to Cite
IMTIHANAH, Ani Nurul; HERMANITA, Hermanita; PRIATNA, Aulia Ranny. Pendampingan Penguatan Kapasitas Tutor dalam Menangani Anak Tereklusi Sosial di PKBM Cendekia. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 58-71, july 2023. ISSN 2686-4347. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/JPM/article/view/5586>. Date accessed: 26 sep. 2023. doi: https://doi.org/10.32332/d.v5i1.5586.