Upaya Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship melalui Kegiatan Market Day bagi Anak Usia Dini

  • Uswatun Hasanah IAIN Metro

Abstract

Anak Usia dini merupakan kesempatan emas bagi anak untuk belajar, sehingga disebut usia emas (golden age). Pada usia ini, anak memiliki kemampuan untuk belajar yang luar biasa. Kegiatan market day merupakan salah satu upaya untuk membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan pada diri anak-anak sejak dini. Di dalam kegiatan market day, anak memperoleh proses pembelajaran secara langsung.  Anak-anak melaksanakan "Learning by Doing" atau belajar dengan cara melakukan langsung. Dengan demikian mereka akan langsung bisa merasakan atau mengalami seluruh proses yang dibutuhkan dalam kegiatan entrepreneurship.


Kata Kunci: Pendidikan Keirausahaan, Market Day, Anak Usia Dini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-22
How to Cite
HASANAH, Uswatun. Upaya Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship melalui Kegiatan Market Day bagi Anak Usia Dini. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 9-19, sep. 2019. ISSN 2686-4347. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/JPM/article/view/1599>. Date accessed: 17 june 2024.