RELIGIUSITAS, MARGIN LEVEL, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN TAKE OVER PEMBIAYAAN

  • Malkan Malkan Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Indonesia
  • Abdul Jalil Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Indonesia

Abstract

Keputusan nasabah melakukan take over didasari dengan maksud memudahkan pembiayaan yang sudah ada sebelumnya, dengan menambahkan angsuran atau mencari tingkat suku bunga yang lebih rendah. Penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh religiusitas, tingkat margin dan kualitas pelayan terhadap keputusan nasabah melakukan take over pembiayaan. Sampel penelitian sebanyak 108 orang dan menggunakan purposive sampling. Menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian menunjukan secara serempak variabel religiusitas, tingkat margin dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah melakukan take over pembiayaan pada Bank Syariah dengan nilai adjusted R Square sebesar 0,507 sama dengan 50,7%. Sisa variabel lain yang tidak dimasukan dalam model (e) sebesar 49,3%. Secara parsial religiusitas dan tingkat margin berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah

Published
2023-05-19
How to Cite
MALKAN, Malkan; JALIL, Abdul. RELIGIUSITAS, MARGIN LEVEL, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN TAKE OVER PEMBIAYAAN. FINANSIA : Jurnal Akuntansi dan Perbankan Syariah, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 1-12, may 2023. ISSN 2621-4644. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/FINANSIA/article/view/6391>. Date accessed: 05 june 2023. doi: https://doi.org/10.32332/finansia.v6i1.6391.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.