PENGARUH MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK DEPOSITO

  • Muhammad Ryan Fahlevi Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Hasrun Afandi UmpuSinga Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Nizaruddin Nizaruddin Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Dwi Puspa Anjasari Institut Agama Islam Negeri Metro

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh minat Pengaruh Minat Nasabah Terhadap Produk Deposito, penelitian ini dilakukan pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Metro Madani Kantor Pusat Metro (BPRS Metro Madani KP Metro), BPRS Metro Madani KP Metro merupakan salah satu lembaga keuangan yang berbasis syariah, terdapat beberapa produk penghimpunan dana yang menggunakan prinsip bagi hasil yang ditawarkan salah satunya yaitu produk deposito. Penelitian dilakukan dengan analisis regresi, Populasi pada penelitian ini adalah 207 orang dengan menggunakan rumus Slovin didapat sampel sebanyak 69 orang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hipotesis terpenuhi yaitu Minat nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap produk, dengan R Square sebesar 0,748.

Published
2022-06-19
How to Cite
FAHLEVI, Muhammad Ryan et al. PENGARUH MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK DEPOSITO. FINANSIA : Jurnal Akuntansi dan Perbankan Syariah, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 19-30, june 2022. ISSN 2621-4644. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/FINANSIA/article/view/4625>. Date accessed: 05 june 2023. doi: https://doi.org/10.32332/finansia.v5i01.4625.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.