PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT

  • Badarudin Nurhab

Abstract

Sektor jasa, terutama pelayanan kesehatan mengalami pertumbuhan yang signifikan dan memiliki prospek yang baik. Kondisi ini membuat persaingan menjadi lebih ketat. Setiap rumah sakit harus dapat menggunakan berbagai cara untuk menarik pasien melalui kualitas layanan. Masyarakat cenderung menuntut layanan kesehatan yang cepat dan lebih baik . rumah sakit menyadari hal itu, sehingga mereka harus mencapai itu kepuasan pasien dalam berbagai strategi untuk mempertahankan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pasien. Penelitian ini dilakukan di Rumah M. Yunus Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien Rumah M. Yunus Bengkulu. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan diketahui bahwa variable kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien.

Published
2019-06-19
How to Cite
NURHAB, Badarudin. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT. FINANSIA: Jurnal Akuntansi dan Perbankan Syariah, [S.l.], v. 1, n. 02, p. 293-310, june 2019. ISSN 2621-4644. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/FINANSIA/article/view/1395>. Date accessed: 06 mar. 2021. doi: https://doi.org/10.32332/finansia.v1i2.1395.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.