Pendampingan Penguatan Kapasitas Tutor dalam Menangani Anak Tereklusi Sosial di PKBM Cendekia

Authors

  • Ani Nurul Imtihanah `Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Hermanita Hermanita Institut Agama Islam Negeri Metro
  • Aulia Ranny Priatna Institut Agama Islam Negeri Metro

DOI:

https://doi.org/10.32332/d.v5i1.5586

Keywords:

Advokasi, Ekslusi Sosial Anak, Peksos, Pendamping

Abstract

Pelaksanaan program dampingan kepada peksos dengan tema penguatan kapasistas tutor atau peksos dalam mengahadpi anak-anak tereklusi dilaksanakan di PKBM Cendekia dengan memberi penguatan pada tutor atau peksos sebagai wadah atau fasilitator jangka panjang bagi anak-anak terekslusi sosial. Metode yang digunakan  adalah participation action research (PAR).  Selaian itu dipergunakan pendekatan emancipatory research. Dengan adanya pendampingan ini peksos lebih memiliki wawasan dalam mendampingi anak-anak tereklusi. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

05-07-2023

How to Cite

Pendampingan Penguatan Kapasitas Tutor dalam Menangani Anak Tereklusi Sosial di PKBM Cendekia. (2023). DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(1), 58-71. https://doi.org/10.32332/d.v5i1.5586

Similar Articles

31-40 of 41

You may also start an advanced similarity search for this article.