Bimbingan Teknis Tentang Peran Pengawasan Dalam Penyelesaian Sengketa Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Kota Metro

Main Article Content

Ahmad Syarifudin

Abstract

Pengabdian dalam format kegiatan Bimbingan Teknis tentang Peran Pengawasan dalam Penyelesaian Sengketa pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Kota Metro dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman yang komprehensif kepada Panwascam se-Kota Metro tentang bagaimana peran Panwascam dalam melakukan pengawasan serta pemahaman mereka mengenai sengketa dan penyelesaiannya baik secara konseptual maupun praktik sesuai dengan UU 10/2016 dan Perbawaslu 15/2017. Pengabdian ini disampaikan menggunakan metode ceramah yang dikombinasikan dengan tanya jawab. Dari kegiatan tersebut diperoleh hasil antara lain: pertama, sengketa dan mediasi secara konseptual dipahami oleh Panwascam se-Kota Metro; kedua, Panwascam se-Kota Metro memiliki kemampuan untuk menyelesaikan sengketa melalui jalan musyawarah/mediasi dengan berpegang teguh pada prinsip umum penyelesaian sengketa (dispute resolution) yang efektif dan efisien sesuai dengan UU 10/2016 maupun Perbawaslu 15/2017.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
SYARIFUDIN, Ahmad. Bimbingan Teknis Tentang Peran Pengawasan Dalam Penyelesaian Sengketa Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Kota Metro. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 141-152, june 2020. Available at: <https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/JPM/article/view/2042>. Date accessed: 20 jan. 2021.
Section
Articles