Exploring Hadith: The Importance of Developing a Personal Brand in the Business World.
Kajian Hadits: Pentingnya Mengembangkan Personal Brand dalam Dunia Bisnis.
DOI:
https://doi.org/10.32332/adzkiya.v12i1.7764Kata Kunci:
Hadith, Personal BrandingAbstrak
Apa kunci sukses bisnis Nabi Muhammad SAW? Nabi Muhammad SAW dikenal dengan gelar al-amin dikalangan masyarakat arab, hal ini dikarenakan sikap jujur dan amanah yang beliau terapkan dalam kegiatan usaha yang dijalankannya. Tanpa disadari, penerapan kejujuran dan amanah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW menjadi branding beliau dalam berbisnis. Hal inilah yang menjadi fokus peneliti dalam artikel ini, mengungkap bagaimana Nabi Muhammad SAW membangun personal branding dalam aktivitas bisnis sebagaimana tertuang dalam hadis.
Referensi
“Ira, Maulana."Studi Hadis Tematik”AL-BUKHARI, Jurnal Ilmu Hadis 1, no.2 (2018)
Jarifin, Ahmad, 88 Strategi Bisnis Ala Rasulullah Yang Tak Pernah Rugi, Yogyakarta: Araska, (2019)
Rc, Rita Srihasnita. “STRATEGI MEMBANGUN PERSONAL BRANDING DALAM MENINGKATKAN PERFORMANCE DIRI” 4, no. 1 (2018).
“Rokan, Mustafa Kemal, "Buku Bisnis Ala Nabi"Yogyakarta: Bunyan (2013)
Shofya Humaira Siti Salma. “Larangan Bersumpah Palsu Dalam Jual Beli Perspektif Hadits Ahkam.” AL-IBANAH 8, no. 1 (28 Januari 2023): 49–58. https://doi.org/10.54801/ibanah.v8i1.159.
Ulum , A.R Shohibul, The Principles of Success Business Ala Rasulullah, Yogyakarta:Mueeza, (2019)
“Yunitasari, Cindy, Edwin Japarianto.-analisa-faktor-faktor-pembentuk-personal.Jurnal Manajemen Pemasaran Petra 1. no.2 (2013),”
" Yusuf, Muhammad, Method & Application of Meaning of Hadith (Yogyakarta: Success Offset,( 2008)"
Widyastuti, Dyah Arini, Pamerdi Gili Wiloso, dan Seto Herwandito. “ANALISIS PERSONAL BRANDING DI MEDIA SOSIAL,” t.t.
http"//carihadis.com