Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Authors

  • Muhammad Eval Setiawan Institut Agama Islam Negeri Kerinci
  • Hendi Saputra Wijaya Institut Agama Islam Negeri Kerinci
  • Ainul Khuryati Institut Agama Islam Negeri Kerinci

DOI:

https://doi.org/10.32332/al-jahiz.v2i1.3381

Keywords:

Model Pembelajaran, TSTS, Hasil Belajar

Abstract

Inovasi pembelajaran dilakukan dengan memvariasikan model pembelajaran di kelas. artikel ini berujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMPN 11 Sungai penuh. Metode peneltian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan rancangan the Statistic Group Comparison Design. Efektivitas model diukur menggunakan instrumen soal tes diakhir pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa model TSTS dapat meningkatkan haisl belajar siswa. Hasil ini ditunjukkan dari perbandingan nilai anatara kelas kontrol dan kelas ekperimen yang signifikan.

Downloads

Published

2021-07-01

How to Cite

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. (2021). Al Jahiz: Journal of Biology Education Research, 2(1), 13-18. https://doi.org/10.32332/al-jahiz.v2i1.3381