STRATEGI PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI NON ARAB

Authors

  • Abdurochman Abdurochman Universitas Islam Negeri Raden Intan

DOI:

https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v19i1.758

Keywords:

المفردات, وتعليمها للناطقين بغيرها

Abstract

أن تعليم اللغات الأجنبية تختلف عن تعليم اللغة الأم في أغراض تعليمها. وتعليم المفرادان من الأمور الأساسية  في تعليم اللغة الأجنبية ( اللغة العربية) وركن من الأركان إجابتها. و من المعاير الموجدة في تعليم المفردات للناطقين بغيرها أن يكون الدارس ماهر في النطق أحروف العربية، أو مهم معانها متعددة، أو معرفة طريقة الاشتقاق منها، أواستخدام الكلمات بالتراكيب اللغوية الصحيحة، أو استخدام الكلمات المناسب في أغراض المناسبة والأماكن المناسبة.

References

Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.



Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.



Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.



Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.



Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.



Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.



Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.

Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.



Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.



Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.

Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.

Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.








Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.



Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.



Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.



Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.



Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.



Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.



Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.

Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.



Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.



Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.

Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.

Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.




Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.



Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.



Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.



Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.



Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.



Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.



Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.

Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.



Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.



Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.

Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.

Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.









Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.



Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.



Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.



Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.



Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.



Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.



Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.

Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.



Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.



Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.

Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.

Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.

Downloads

Published

2017-07-30