STRATEGI PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI NON ARAB
DOI:
https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v19i1.758Keywords:
المفردات, وتعليمها للناطقين بغيرهاAbstract
أن تعليم اللغات الأجنبية تختلف عن تعليم اللغة الأم في أغراض تعليمها. وتعليم المفرادان من الأمور الأساسية في تعليم اللغة الأجنبية ( اللغة العربية) وركن من الأركان إجابتها. و من المعاير الموجدة في تعليم المفردات للناطقين بغيرها أن يكون الدارس ماهر في النطق أحروف العربية، أو مهم معانها متعددة، أو معرفة طريقة الاشتقاق منها، أواستخدام الكلمات بالتراكيب اللغوية الصحيحة، أو استخدام الكلمات المناسب في أغراض المناسبة والأماكن المناسبة.Downloads
Download data is not yet available.
References
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk Studi Islma, Malang: UIN Malik Press, cetakan I, 2010.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014.
Ahmad Fuad Efendy, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Miskat,cetakan V 2012.
Bisri Mustafa dan Abdul Hamid, Metode&Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press,Cetakan II, 2012.
Dep Dik Bud,Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, cetakan III, 1990.
Edison de Cunha, Developing English Teaching Materials For Vocabulary of First Grade of Junior High School.
Hans Wehr, A, Dictionary of Modern Written Arabic, Arabic-English, Beirut: Makatabah Lubnan, cetakan III.
Muhbib Abdul Wahab, Pemikiran Lingustik Tammam Hassan dalam Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: UIN Jakarta Press, 2009.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, cetakan I, 2008.
Muhamd Ali Al-Khuli,Strategi Pembelajaran Bahasa,Yogyakarta: Bansam Publishing, 2010.
Uril Bahruddin, Bisa Bahasa Arab Bukan Hannya Mimpi, Sukohrajo: Tartil Institut,cetakan I, 2016.
Zulhanan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif, Depok: Raja Grafindo Persada,cetakan I, 2014.
Downloads
Published
30-07-2017
Issue
Section
Articles
How to Cite
STRATEGI PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI NON ARAB. (2017). An Nabighoh, 19(1), 63-83. https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v19i1.758