Implementasi E-MarketingProduk Ekonomi Kreatif Di Galeri Payungi Metro

Authors

  • Annisa Nurbani Pasa ,
  • Alva Yenica Nandavita IAIN Metro ,

DOI:

https://doi.org/10.32332/adzkiya.v10i01.4489

Keywords:

E-marketing, Ekonomi Kreatif, Galeri Ekonomi Kreatif

Abstract

E-marketing saat inimarak dibicarakan dan mulai diterapkan oleh pelaku bisnis.Termasuk dalam pemasaran produk ekonomi kreatif pada galeri Payungi yang saat ini sedang dikembangkan.Salah satu faktor yang mempengaruhi pengembangan ekonomi kreatifyaitupemahaman dan penerapan strategi promosi pemasaran.Pemilihan media sarana promosi e-marketing yang tepat dan efisien salah satunya yaitu menggunakan media sosial dimana mayoritas masyarakat sekarang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi e-marketingpada produk ekonomi kreatif yang ada di galeri Payungi berdasarkan pada lima komponen e-marketing.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskriptif kualitatif.Dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder.e-marketingsebagai media pemasarannya melalui media sosial telah menerapkanĀ  unsur-unsur dalam komponen e-marketingyang meliputi marketingseperti proses, membangun hubungan dengan konsumen, online, pertukaraan, dan pemenuhan kebutuhan kedua pihak. Sehingga implementasi e-marketingproduk ekonomi kreatif pada galeri Payungi bisa dikatakan sudah cukup efektif.Namun masih terdapat kendala dan masih ada komponen yang belum terlaksana.

Downloads

Published

2022-07-28

How to Cite

Implementasi E-MarketingProduk Ekonomi Kreatif Di Galeri Payungi Metro. (2022). Adzkiya : Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah, 10(01), 97-111. https://doi.org/10.32332/adzkiya.v10i01.4489

Most read articles by the same author(s)