Implementasi E-MarketingProduk Ekonomi Kreatif Di Galeri Payungi Metro

Penulis

  • Annisa Nurbani Pasa ,
  • Alva Yenica Nandavita IAIN Metro ,

DOI:

https://doi.org/10.32332/adzkiya.v10i01.4489

Kata Kunci:

E-marketing, Ekonomi Kreatif, Galeri Ekonomi Kreatif

Abstrak

E-marketing saat inimarak dibicarakan dan mulai diterapkan oleh pelaku bisnis.Termasuk dalam pemasaran produk ekonomi kreatif pada galeri Payungi yang saat ini sedang dikembangkan.Salah satu faktor yang mempengaruhi pengembangan ekonomi kreatifyaitupemahaman dan penerapan strategi promosi pemasaran.Pemilihan media sarana promosi e-marketing yang tepat dan efisien salah satunya yaitu menggunakan media sosial dimana mayoritas masyarakat sekarang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi e-marketingpada produk ekonomi kreatif yang ada di galeri Payungi berdasarkan pada lima komponen e-marketing.

Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskriptif kualitatif.Dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder.e-marketingsebagai media pemasarannya melalui media sosial telah menerapkan  unsur-unsur dalam komponen e-marketingyang meliputi marketingseperti proses, membangun hubungan dengan konsumen, online, pertukaraan, dan pemenuhan kebutuhan kedua pihak. Sehingga implementasi e-marketingproduk ekonomi kreatif pada galeri Payungi bisa dikatakan sudah cukup efektif.Namun masih terdapat kendala dan masih ada komponen yang belum terlaksana.

Diterbitkan

2022-07-28

Cara Mengutip

Implementasi E-MarketingProduk Ekonomi Kreatif Di Galeri Payungi Metro. (2022). Adzkiya : Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah, 10(01), 97-111. https://doi.org/10.32332/adzkiya.v10i01.4489

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama