Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Penulis

  • Muhammad Eval Setiawan Institut Agama Islam Negeri Kerinci
  • Hendi Saputra Wijaya Institut Agama Islam Negeri Kerinci
  • Ainul Khuryati Institut Agama Islam Negeri Kerinci

DOI:

https://doi.org/10.32332/al-jahiz.v2i1.3381

Kata Kunci:

Model Pembelajaran, TSTS, Hasil Belajar

Abstrak

Inovasi pembelajaran dilakukan dengan memvariasikan model pembelajaran di kelas. artikel ini berujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMPN 11 Sungai penuh. Metode peneltian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan rancangan the Statistic Group Comparison Design. Efektivitas model diukur menggunakan instrumen soal tes diakhir pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa model TSTS dapat meningkatkan haisl belajar siswa. Hasil ini ditunjukkan dari perbandingan nilai anatara kelas kontrol dan kelas ekperimen yang signifikan.

Diterbitkan

2021-07-01

Cara Mengutip

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. (2021). Al Jahiz, 2(1), 13-18. https://doi.org/10.32332/al-jahiz.v2i1.3381