Peran Electronic Word Of Mouth Dalam Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Ke Wisata Alam Taman Waru
DOI:
https://doi.org/10.32332/adzkiya.v9i01.2493Kata Kunci:
Electronic word of mouth, keputusan berkunjung, Wisata Alam Taman Waru.Abstrak
Electronic word of mouth menjadi bagian dari strategi untuk mempengaruhi keputusan berkunjung, penggunaan yang maksimal mampu meningkatkan jumlah pengunjung di wisata alam Taman Waru. keputusan berkunjung ke wisata alam Taman Waru tidak seluruhnya didasari oleh electronic word of mouth. Tujuan penelitian ini mencoba untuk melengkapi pemahaman peran electronic word of mouth dalam mempengaruhi keputusan berkunjung ke wisata alam Taman Waru. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif, pemilihan informan dengan cara random sampling, data yang dihasilkan disajikan dalam bentuk deskriptif sehingga terstruktur dan tingkat keterbacaan yang tinggi. Ternyata electronic word of mouth memberikan dampak keputusan berkunjung melalui ulasan online dalam bentuk komentar, yang selama ini dikatakan bahwa electronic word of mouth hanya sekadar menampilkan informasi menarik pada suatu produk tidak memiliki alasan.