Peran Electronic Word Of Mouth Dalam Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Ke Wisata Alam Taman Waru

Penulis

  • Riyan Erwin Hidayat Institut Agama Islam Negeri Metro ,
  • Agus Alimuddin Universitas Islam Indonesia ,
  • Suhairi Suhairi Institut Agama Islam Negeri Metro ,
  • Dwi Nugroho Universitas Gadjah Mada ,

DOI:

https://doi.org/10.32332/adzkiya.v9i01.2493

Kata Kunci:

Electronic word of mouth, keputusan berkunjung, Wisata Alam Taman Waru.

Abstrak

Electronic word of mouth menjadi bagian dari strategi untuk mempengaruhi keputusan berkunjung, penggunaan yang maksimal mampu meningkatkan jumlah pengunjung di wisata alam Taman Waru. keputusan berkunjung ke wisata alam Taman Waru tidak seluruhnya didasari oleh electronic word of mouth. Tujuan penelitian ini mencoba untuk melengkapi pemahaman peran electronic word of mouth dalam mempengaruhi keputusan berkunjung ke wisata alam Taman Waru. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif, pemilihan informan dengan cara random sampling, data yang dihasilkan disajikan dalam bentuk deskriptif sehingga terstruktur dan tingkat keterbacaan yang tinggi. Ternyata electronic word of mouth memberikan dampak keputusan berkunjung melalui ulasan online dalam bentuk komentar, yang selama ini dikatakan bahwa electronic word of mouth hanya sekadar menampilkan informasi menarik pada suatu produk tidak memiliki alasan.

Diterbitkan

2021-06-03

Cara Mengutip

Peran Electronic Word Of Mouth Dalam Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Ke Wisata Alam Taman Waru. (2021). Adzkiya : Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah, 9(01), 1-14. https://doi.org/10.32332/adzkiya.v9i01.2493

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama