Membangun Karakter Positif Dalam Pendidikan: Tantangan Dan Strategi Dalam Perspektif Psikologi Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.32332/ijigaed.v3i2.7155Kata Kunci:
Kemampuan Bahasa, Pembelajaran Iqro, Permainan, Kartu HurufAbstrak
Pembangunan karakter positif pada individu adalah tujuan utama pendidikan. Namun, tantangan besar dihadapi dalam membentuk karakter positif. Artikel ini membahas tantangan dan strategi dalam upaya membangun karakter positif dalam pendidikan dalam perspektif psikologi pendidikan. Strategi seperti pendidikan karakter positif dan model pembelajaran kooperatif dapat membantu membangun karakter siswa yang positif. Dukungan dari lingkungan sosial, kerjasama antara pendidik dan orang tua, serta eksplorasi fungsi komunikasi yang efektif juga penting dalam pembentukan karakter positif. Artikel ini memberikan informasi penting bagi pendidik tentang cara memperbaiki metodologi dan membentuk lingkungan belajar sosial yang positif.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License